Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Iklan Adsterra

Besok, Rusma Yul Anwar-Rudi Hariansyah, Dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Selatan

Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Rusma Yul Anwar-Rudi Hariansyah, Periode 2021-2024

Pesisir Selatan-- Bupati dan Wakil Bupati terpilih Rusma Yul Anwar-Rudi Hariansyah, direncanakan dilantik oleh Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) besok pada Jumat (26/2/2021) di auditorium kantor Gubernur. 

Kabag Humas Setdakab Pessel, Rinaldi menyampaikan, pelantikan dilaksanakan secara langsung di auditorium Gubernur Sumbar, dan dihadiri bupati dan wakil bupati terpilih beserta istri. 

"Sedangkan Forkopimda dan undangan lainnya, bisa menyaksikan secara virtual di daerah masing-masing."sebutnya pada wartawan Kamis (25/2/2021). 

Kemudian, untuk Forkopimda bersama sejumlah pejabat dilingkup Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, menyaksikan prosesi pelantikan tetap secara virtual. 

"Setalah pelantikan di Padang, pada siang harinya Jumat (26/2/2021) dilanjutkan dengan acara serah terima jabatan dalam sidang paripurna DPRD kabupaten Pessel, "ujarnya.

Diketahui, KPU Pessel dalam rapat pleno menetapkan pasangan calon bupati dan wakil bupati Pesisir Selatan terpilih hasil Pilkada tahun 2020, yaitu Drs. Rusma Yul Anwar, M. Pd, dan Apt, Rudi Hariyansyah, S.Si. 

Hal tersebut dituangkan dalam berita acara (BA) No 7/ PK.01- BA/1301/KPU/II/ 2021 Tentang penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati Pesisir Selatan terpilih hasil Pilkada tahun 2020 pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

Dimana KPU Pessel menetapkan,  Rusma Yul Anwar-Rudi Hariansyah, sebagai calon bupati dan wakil bupati terpilih dengan memperoleh suata terbanyak  yakni 128.922 suara atau 57,2 persen dari total 225.216 suara sah.

Pasangan calon Hendrajoni-Hamdanus 86.074 suara atau 38,24 persen dan disusul pasangan calon Dedi Rahmanto Putera-Arfianof Rajab sebesar 10.220 suara atau 4,54 persen.

 

Kemudian pada hari yang sama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Selatan, menggelar rapat paripurna dengan agenda pengumuman hasil penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati Pesisir Selatan terpilih hasil Pilkada tahun 2020 pasca putusan Mahkamah Konstitusi.

Dan selanjutnya menyampaikan usulan pengesahan, pengangkatan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih, kepada menteri dalam negeri melalui Gubernur Sumatera Barat. (Rilis_Humas)

Semoga Bermanfaat..😇
Tunggu Postingan Selanjutnya...

Protected by Copyscape

Jangan lupa berlangganan di Email kami, supaya tidak ketinggalan Update terbaru dari Tanaman Tuo ini.

 


Putra_Jambak Wartawan disalah satu media di Sumatera Barat (Sumbar)

Posting Komentar untuk "Besok, Rusma Yul Anwar-Rudi Hariansyah, Dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Selatan"

Email Hosting