Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Iklan Adsterra

Bupati Dharmasraya Melakukan Kegiatan Vaksinasi Covid-19 tahap pertama dosis kedua dan tahap kedua dosis pertama

Bupati Dharmasraya

Dharmasraya,- Kegiatan vaksinasi Covid-19 tahap pertama dosis kedua dan tahap kedua dosis pertama dilakukan hari ini senin tanggal 15 februari 2021 bertempat di RSUD Sungai Dareh

bagi 10 orang pejabat public/essensial dan beberapa tokoh agama dan tokoh masyarakat serta pelaksanaan vaksinasi tahap kedua dosis pertama diikuti oleh pelayan public secara serentak pada 16 Fasyankes (Puskesmas dan RSUD). 

Kabupaten Dharmasraya saat ini masih di zonasi kuning, dengan jumlah kasus Covid-19 sebanyak 545 orang, dari jumlah kasus tersebut sembuh 516 orang, meninggal 7 orang dan kasus aktif 22 orang. Bupati sebagai penerima vaksin covid-19 tahap pertama dosis kedua pada kesempatan ini mengucap syukur karena vaksinasi Covid-19 yang ia jalani bersama sejumlah pejabat publik dan tenaga kesehatan sejak pemberian vaksin dosis pertama, berjalan dengan aman.

 "Alhamdulillah, sampai saat ini kita belum menerima adanya laporan KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi)," ujar bupati. Bupati berharap, hal ini hendaknya dapat meyakinkan masyarakat, bahwa vaksinasi Covid-19 ini aman. 

Sehingga masyarakat tidak perlu takut untuk divaksin. Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kab. Dharmasraya melalui 4 tahap yaitu : - Tahap I di peruntukan bagi nakes dan 10 utama pejabat public - Tahap II diperuntukan bagi guru, TNI, POLRI, ASN, pelaku ekonomi dan pelayan public yang pada tanggal 12 februari 2021 sudah kami kirimkan data sasarannya ke Kemenkes RI sebanyak 6.960 orang. - Tahap III diperuntukan bagi masyarakat rentan dan komrbid - Tahap IV diperuntukan bagi masyarakat dan pelaku ekonomi. 

 Plt. Kepala Dinas Kesehatan Yosta Defina, S.Farm, APt menghimbau kepada seluruh masyarakat Kab. Dharmasraya untuk Kedepannya jangan ada pemahaman bahwa setelah mendapatkan vaksin Covid-19 kita bisa beraktifitas tanpa mematuhi dan disiplin dengan protocol kesehatan.

kita tetap harus meningkatkan kewaspadaan dengan melaksanakan gerakan 5M yakni : Memakai masker Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir Menjaga jarak (>1m) Menghindari Kerumunan Mengurangi mobilitas Salam Sehat.

Via Humas Dinkes 

📸 Release Dharmasraya

IG : Info Dharmasraya

Semoga Bermanfaat..😇

Tunggu Postingan Selanjutnya...

Protected by Copyscape

Jangan lupa berlangganan di Email kami, supaya tidak ketinggalan Update terbaru dari Tanaman Tuo ini.

 

Posting Komentar untuk "Bupati Dharmasraya Melakukan Kegiatan Vaksinasi Covid-19 tahap pertama dosis kedua dan tahap kedua dosis pertama "

Email Hosting