Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Iklan Adsterra

Petani Harapkan Harga TBS ( Tandan Buah Segar ) Kelapa Sawit Bertahan , Jangan Melemah

Seorang Petani Kelapa Sawit

Pesisir Selatan,- Masyarakat di senangkan dengan Harga Tandan buah segar (TBS) Kelapa Sawit di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat terus membaik. Membaiknya harga TBS sawit produksi kebun rakyat ini membaik sejak April 2020 sampai sekarang 2021."

Alhamdulillah, seingat kami sejak April 2020 hingga saat ini harga TBS berkisar antara Rp1.000 sampai Rp1.400 per kilogram," kata petani kelapa sawit di Kecamatan Sutera, Pesisir Selatan, ujar Mayor, Minggu (05/2/2021).

Sementara itu, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Pesisir Selatan, Nuzirwan mengatakan, kenaikan harga merupakan momentum bagi petani untuk meningkatkan produksi kebun dengan menyisakan uang hasil penjualan untuk membeli pupuk dan pembersihan lahan.

Dengan Harga yang siknifikan Normal dan berjalan lancar seperti yang terjadi di awal tahun februari ini, masyarakat bersemangat lagi untuk memanen hasil biah sawit segar mereka, semoga Harga ini dapat meningkat dan setidak nya bertahan di harga minimal 1.000 an ini.


Semoga Bermanfaat..😇

Tunggu Postingan Selanjutnya...

Protected by Copyscape

Jangan lupa berlangganan di Email kami, supaya tidak ketinggalan Update terbaru dari Tanaman Tuo ini.

Posting Komentar untuk "Petani Harapkan Harga TBS ( Tandan Buah Segar ) Kelapa Sawit Bertahan , Jangan Melemah "

Email Hosting