Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Iklan Adsterra

Rusma Yul Anwar-Rudi Hariansyah, Resmi Jabat Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Selatan Periode 2021-2024

Foto. Gubernur Sumbar Mahyeldi Lantik Bupati dan Wakil Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar-Rudi Hariansyah. (Istimewa)

Pesisir Selatan--Rusma Yul Anwar-Rudi Hariansyah resmi menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) periode 2021-2024, setelah dilantik oleh Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah di auditorium kantor gubernur, pada Jumat (26/2/2021). 

Dimana pelantikan Rusma Yul Anwar-Rudi Hariansyah oleh Gubernur sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pessel, bersamaan dengan 10 kepala daerah lainnya.

"Sementara Forkopimda, bersama kepala perangkat daerah serta undangan lainnya, menyaksikan secara virtual dari gedung Painan Covention Centre (PCC), "sebut Kabag Humas Setdakab Pessel, Rinaldi pada wartawan Jumat (26/2/2021) usai menyaksikan pelantikan secara virtual. 

Kemudian tambahnya, dalam sambutan Gubernur menyampaikan, ucapan selamat kepada bupati dan wakil bupati yang baru saja dilantik, dan  Semoga amanah dalam  diaksanakan tugas demi kemajuan pembangunan di daerah masing masing.

"Dengan telah dilantiknya, 10 kepala daerah di Sumbar. Kini saatnya kita melangkah bersama untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat" katanya.

Dalam kesempatan itu gubernur menyampaikan enam pesan kepada bupati dan wakil bupati, diantaranya, bupati dan wakil agar menjaga keharmonisan dan menjadi dwi tunggal, dalam menjalankan tugas.

" Kepada daerah dan wakil kepala daerah harus menjadi dwi tunggal dan saling melengkapi, satu sama lain," katanya.

Diketahui, sebelumnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) menetapkan Rusma Yul Anwar-Rudi Hariyansyah sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih dalam Pilkada Pessel 2020.

Penetapan bupati dan wakil bupati terpilih tersebut dilakukan dalam Rapat Pleno Terbuka KPU setempat, di salah satu hotel di Painan, Jumat (19/2).

Penetapan tersebut dilakukan seiring dengan keluarnya keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang mengugurkan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan (PHP) Pilkada Pesisir Selatan pada Selasa, 16 Februari 2021 lalu.

"Menetapkan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Pesisir Selatan tahun 2020 adalah sebagai berikut: nama calon bupati Drs. Rusma Yul Anwar, M.Pd dan nama calon wakil bupati Rudi Hariyansyah, S.Si, nomor urut 2, "kata Ketua KPU Pessel Epaldi Bahar saat membacakan penetapan.


Semoga Bermanfaat..😇
Tunggu Postingan Selanjutnya...

Protected by Copyscape

Jangan lupa berlangganan di Email kami, supaya tidak ketinggalan Update terbaru dari Tanaman Tuo ini.


Putra_Jambak Wartawan disalah satu media di Sumatera Barat (Sumbar)

Posting Komentar untuk "Rusma Yul Anwar-Rudi Hariansyah, Resmi Jabat Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Selatan Periode 2021-2024"

Email Hosting