Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Iklan Adsterra

Apel Pertama, Bupati Pessel Sampaikan Ditahun Pertama Fokus Pada Peningkatan IPM

Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar, dan Wakil Bupati Rudi Hariansyah, saat Apel pertama di GOR H.Ilyas Yakub, Painan. (Istimewa)
Tanaman Tuo.Com-- Apel pertama Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar-Rudi Hariansyah, sampaikan kepada seluruh ASN untuk fokus pada peningkatan Indek Pembangunan Manusia (IPM). 

"Kami bersama Rudi sepakat ditahun pertama ini kita fokus pada peningkatan IPM dan sumber daya manusianya di Pessel, "sebut Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar saa apel pertama di stadion atau gor Ilyas Yakub Painan, Senin (1/3/2021). 

Menurutnya, sebelumnya diketahui berdasarkan data dari badan statistik nasional di Pessel, tercatat IPM Pessel nomor 12 terendah dari 19 kabupaten/kota di sumbar. 

"Nah, tugas utama kita bagai mana sumber daya manusia kita meningkat dari tahun sebelumnya. Untuk, itu Kita kurangi dulu kegiatan proyek mercusuar, "katanya. 

Kendati demikian, disampaikan Bupati Pessel, ia meminta kedepanya kegiatan dari masing-masing OPD harus disusun dengan rapi, dan kegiatan itu harus betul-betul ril dan lahir dari keininan masyarakat. 

"Kegiatan itu harus ril dan lahir dan yang dibutuhkan masyarakat kita. Jangan sampai programnya atas keinginan OPD itu sendiri, "tegasnya. 

Kemudian, tambahnya, kedepannya ia berkomitmen dalam setiap pembangunan pemerintah daerah berorientasi dengan masyarakat.

"Kita berdua tidak ingin memalukan ASN, tidak ada perbedaan dan kami tidak ingin ASN bekerja asal bapak senang saja. Jangan berkelebihan, kami bersama wakil bupati adalah sama dengan bapak ibu ASN semuanya. Pokoknya, haru betul-betul untuk masyarakat kita bekerja, dan Kami ucapkan terimakasih atas semua yang bapak ibu lakukan. Terima kasih atas kesiapan bapak ibu untuk tetap melayani masyarakat "tutupnya. 

Terpisah, Wakil Bupati Pessel, Rudi Hariansyah menambahkan, ia meminta seluruh ASN untuk loyal pada kinerjanya. Demi kemajuan daerah dan masyarakat Pessel. 

"Mari kita sama-sama, mewujudkan cita-cita kita dan masyarakat Pessel kedepanya. Dan untuk seluruh perbedaan selam pilkada mari kita hindari dan kesampingkan. Ayok fokus bangun Pessel lebih baik kedepanya, "ucap Rudi. 

Lanjutnya, pada apel pertama dan yang bersejarah bagi dirinya. Ia berkata tidak akan mengkhianati amanah yang diberikan oleh masyarakat kepada dirinya bersama Bupati Rusma Yul Anwar. 

"Bagi saya ini adalah hal pertama yang saya lakukan. Inshaa allah kami tidak akan mengkhianati amanah, dan kami mengimbau pada sleuruh OPD agar bersihkan niat dan jernihkan fikiran untuk membangun daerah kita. Mari sama-sama kita luruskan niat. Jangan lagi ada ego sektoral, "pungkas Wabup Pessel, Rudi Hariansyah. 

(Putra)


Semoga Bermanfaat..😇
Tunggu Postingan Selanjutnya...

Protected by Copyscape

Jangan lupa berlangganan di Email kami, supaya tidak ketinggalan Update terbaru dari Tanaman Tuo ini.

Putra_Jambak Wartawan disalah satu media di Sumatera Barat (Sumbar)

Posting Komentar untuk "Apel Pertama, Bupati Pessel Sampaikan Ditahun Pertama Fokus Pada Peningkatan IPM"

Email Hosting