Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Iklan Adsterra

Bupati Pessel Sediakan Kotak Saran, Untuk Tampung Kritik dan Saran Masyarakat

Bupati dan Wakil Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar-Rudi Hariansyah, saat rapat bersama kepala OPD lingkup Pessel. (Istimewa)

Pesisir Selatan--Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, mengintruksikan Plh Sekretaris Daerah (Sekda) untuk menyediakan kotak saran di halam kantor Bupati, agar masyarakat bisa memberikan saran dan kritikkan terhadap pemerintah. 

"Dalam minggu depan, kotak saran itu sudab harus ada dan disediakan dihalaman kantor bupati. Agar masyarakat kita dengan mudah menyampaikan kritikkan dan saran terhadap pemerintah daerah, "ucap Bupati Rusma Yul Anwar didampingi Wabup Rudi Hariansyah dalam rapat kepala daerah dan kepala bagian di lingkup Pemerintah, Selasa (2/2/2021). 

Menurutnya, penyediaan kotak saran di halaman kantor bupati itu bertujuan membuka ruang bagi masyarakat. Agar setiap kebutuhan dan keluhan masyarakat dengan cepat bisa direspon pemerintah. 

"Kita ingin, dalam menjalankan roda pemerintahan tidak ada kesan dan peran kekuasaan. Dengan itu, kita membuka ruang sebesar-besarnya terhadap masyarakat untuk memberikan kritikkan dan sarannya, "ujar Rusma Yul Anwar sebagai nahkoda baru di Pessel. 

Kemudian, disampaikannya, untuk mengelola dan menangani saran dan masukan yang disampaikan masyarakat melalui kotak saran tersebut. 

Pihaknya, akan menunjuk petugas yang akan membaca, sekaligus merumuskan kebijakan yang akan diambil terkait dengan saran yang masuk dari masyarakat.

"Karena kita bekerja untuk masyarakat, maka setiap kinerja kita harus sejalan dengan kepentingan masyarakat kita di Pessel ini, "katanya. 

Selanjutnya, bupati mengajak semua kepala perangkat daerah dan seluruh ASN dan non-ASN bersinergi membangun Pessel kedepanya. 

"Sebab, segala proses dinamika demokrasi pada Pilkada sudah selesai. Mari kita kesampingkan setiap perbedaan dulu pernah ada. Kini saatnya bersama dan saling bergandengan tangan untuk membangun Pessel lebih baik lagi, "pungkasnya. (Putra)

Putra_Jambak Wartawan disalah satu media di Sumatera Barat (Sumbar)

Posting Komentar untuk "Bupati Pessel Sediakan Kotak Saran, Untuk Tampung Kritik dan Saran Masyarakat "

Email Hosting