Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Iklan Adsterra

"Selamatkan Pesisir Selatan" , Ribuan Masyarakat Hadiri Aksi Damai ke Kejari Painan

Ribuan Masyarakat ( Istimewa )

Pesisir Selatan,- Ribuan masyarakat dari 15 Kecamatan di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) serbu Kota Painan, untuk menggelar aksi damai dukung petisi "Selamatkan Pesisir Selatan" pada Rabu (17/3/2021).

Pantauan Covesia.com dilapangan, ribu masa yang datang dari berbagai kecamatan di Pessel tersebut, datang ke kota Painan, dengan tujuan mengantarkan petisi "Selamatkan Pesisir Selatan".

Dimana, ribu masa berkumpul di titik kumpul di Gor Ilyas Yakub, dan masa aksi berjalan dari arah gor menuju kejaksaan negeri Painan yang menjadi titik akhir dari aksi masa.

Diketahui, petisi 'Selamatkan Pesisir Selatan' lahir sebagai bentuk dukungan masyarakat terhadap pemerintahan daerah yang sah. Kemudian, mandataris rakyat yang lahir dari sebuah proses demokrasi yang sehat di Pilkada 2020.

"Intinya, selain petisi puluhan ribu masyarakat yang datang pada hari ini. Mereka tidak ingin ada upaya kelompok atau pribadi merusak daerah ini. Karena, menurut kita Pilkada Pessel sudah usai dan hasilnya sudah sah, dan Bupati terpilih sudah dilantik, "ucap salah seorang aksi masa pada Covesia.com.

Terpisah peserta aksi lain, Randi (30) mengatakan, menurutnya petisi 'Selamatkan Pesisir Selatan' lahir sebagai bentuk dukungan masyarakat terhadap pemerintahan daerah yang sah.

Masyarakat sebagai pemegang daulat tertinggi memberikan mandat pada Rusma Yul Anwar-Rudi Hariyansyah sebagai bupati-wakil bupati, dengan dukungan lebih dari 128 ribu suara di Pilkada 2020.

"Kami tidak ingin upaya-upaya kelompok atau pribadi yang berkepentingan lainn, merusak hasil demokrasi di Pessel. Maka melalaui petisi ini dan aksi ini, kami ingin menyelamatkan Pessel dari orang yang ingin merusak Pessel, "ujarnya

Terlibat dalam aksi, ribuan masa menggunakan masker dengan mematuhi prokes Covid-19, dan juga terlihat ratusan pihak kepolisian hadir dalam membantu mengamankan masa dan menyediakan satu unit mobil Water Cannon.

Foto. Ribuan aksi masyarakat Selamatkan Pesisir Selatan" di Painan Pessel. (Indra Yen)

Sumber :  covesia.com

Semoga Bermanfaat..😇

Tunggu Postingan Selanjutnya...

Protected by Copyscape

Jangan lupa berlangganan di Email kami, supaya tidak ketinggalan Update terbaru dari Tanaman Tuo ini.

 

Posting Komentar untuk " "Selamatkan Pesisir Selatan" , Ribuan Masyarakat Hadiri Aksi Damai ke Kejari Painan"

Email Hosting