Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Iklan Adsterra

Seorang Nelayan Dilaporkan Hilang di Pesisir Selatan di karenakan Tak Kunjung Pulang,

Foto Istimewah
Tanaman Tuo,- Tidak kunjung pulang kerumahnya saat pergi melaut, Arizon (36) seorang nelayan di Nagari Lakitan Selatan, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) dilaporkan hilang sejak Kamis kemarin (18/3/2021). 

Kepala BPBD Pessel, Herman Budiarto, melalui Kasi Kedaruratan, Husnul Karim membenarkan, bahwa ada seorang nelayan Arizon (36) dilaporkan hilang karena tidak kunjung kembali sejak pergi melaut. 

"Ya, ada nelayan hilang, dan laporannya baru kita terima malam tadi dari salah seorang keluarga korban, "sebutnya saat dikonfirmasi Covesia.com pada Jumat (19/3/2021). 

Ia menerangkan, diketahui korban mencari ikan menggunakan kapal kecil (sampan) pada Kamis pagi disekitar perairan laut Lakitan, Kecamatan Lengayang. 

Kemudian tepat, pada sore sekitar pukul 16.00 WIB, salah seorang nelayan lain menemukan kapal kecil (sampan) milik korban terapung ditengah laut sekitar perairan laut lakitan. 

"Nelayan lain temukan sampan milik korban terapung ditengah laut. Namun, korban tidak ada diatas sampan yang ditemukan itu,"terangnya. 

Untuk mencari korban hilang, BPBD Pessel menurunkan 12 orang personil dan satu unit perahu karet, dan juga dibantu oleh Basarnas Padang, TNI/Polri, dibantu oleh masyarakat serta nelayan setempat. 

"Sampai saat ini, korban belum ditemukan, dan proses pencarian masih berlangsung. Dan kini titik pencarian, kita fokuskan dengan menyisiri bibir pantai dan perairan tempat korban biasa melaut, "tutupnya.

Semoga Bermanfaat..😇

Tunggu Postingan Selanjutnya...

Protected by Copyscape

Jangan lupa berlangganan di Email kami, supaya tidak ketinggalan Update terbaru dari Tanaman Tuo ini.

2 komentar untuk "Seorang Nelayan Dilaporkan Hilang di Pesisir Selatan di karenakan Tak Kunjung Pulang, "

Email Hosting