Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Iklan Adsterra

Tekan Angka Penularan, Wabup Pessel Minta Dinkes Percepat Penyampaian Hasil Swab

Foto. Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariansyah. (Istimewa) 

Pesisir Selatan-- Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariansyah meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk mempercepat proses keluarnya hasil tes swab PCR guna menekan angka penularan Covid-19 didaerah tersebut. 

Hal itu disampaikan, Wakil Bupati Rudi Hariansyah bersama Bupati Rusma Yul Anwar disela-sela rapat kepala daerah dengan kepala OPD dan kepala bagian di lingkup pemerintah Pessel, diruang rapat kantor Bupati pada Selasa (2/3/2021). 

"Dari informasi yang kita terima, hasil swab PCR keluar lima hari setelah dilakukan pengambilan sampel, "kata Wabup Rudi. 

Seharusnya, sambung Wabup, hasil tes swab itu dikeluarkan oleh pihak labor paling lambat 2-3 hari setelah pengambilan sampel. 

"Kedepannya, kita berharap jadwal keluar hasil swabnya dengan cepat disampaikan sesuai hasil yang dikeluarkan oleh pihak labor, "ujarnya

Dengan demikian, tambahnya, jika hasil tes swabnya cepat diketahui. Maka, cepat pula upaya dan penangan bisa dilakukan terhadap mereka yang terjangkit. 

"Jika terlalu lama jarak antara pengambilan sampel dengan hasil labor, maka itu sangat berisiko terjadi penularan kepada orang lain kalau hasilnya positif. Sebab, mereka yang telah diswab masih berinteraksi dengan orang lain, "ujarnya lagi.

Lanjutnya, untuk itu ia meminta dinas kesehatan harus tepat waktu mengirim dan menyampaikan hasil tes swab yang dilakukan di Pessel. 

"Harus cepat dan tepat waktu. Mengingat resiko penularan pada orang lain, "pungkas Wabup Pessel, Rudi Hariansyah. (Putra)

Semoga Bermanfaat..😇
Tunggu Postingan Selanjutnya...

Protected by Copyscape

Jangan lupa berlangganan di Email kami, supaya tidak ketinggalan Update terbaru dari Tanaman Tuo ini.

Putra_Jambak Wartawan disalah satu media di Sumatera Barat (Sumbar)

Posting Komentar untuk "Tekan Angka Penularan, Wabup Pessel Minta Dinkes Percepat Penyampaian Hasil Swab"

Email Hosting