Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Iklan Adsterra

Tepati Janji Kampanye, Bupati: Akan Fokus Meningkatkan Kualitas SDM di Pessel

Foto. Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, saat menghadiri Musrenbang RKPD Kecamatan Ranah Pesisir tahun 2022, Rabu (3/3) 

Pesisir Selatan-- Tepati janji dimasa kampanye, Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) Rusma Yul Anwar, akan fokus pada peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) didaerah tersebut

Hal itu disampaikan Bupati Rusma Yul Anwar, ketika memberikan sambutan pada  Musrenbang RKPD Kecamatan Ranah Pesisir tahun 2022, Rabu (3/3) di aula kantor camat setempat.

"Sesuai dengan komitmen kita dari awal, kita akan fokus dalam pembangunan manusia di Pessel, "ucapnya. 

Kendati demikian, disampaikannya, untuk fokus pada peningkatan SDM pihaknya mengajak jajaran pemerintahan meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan di bidang kesehatan dan pendidikan. 

Sebab, kedua hal itu merupakan pondasi utama yang mesti didapat dan bisa dinikmati oleh masyarakat Pesisir Selatan, dalam meningkatkan SDM yang berkualitas. 

"Pendidikan dan kesehatan itu kunci utama pembangunan manusianya. Jika, kesehatannya terjamin dan pendidikannya bagus maka akan terbentuk manusia yang berkualitas, "kata Bupati Rusma Yul Anwar. 

Ia menambahkan, hal utama yang mesti diterapkan yaitu memberikan pelayanan yang sama kepada masyarakat tanpa membedakan status sosial dan ekonomi. 

"Tidak ada perbedaan status dalam pelayanan. Laporkan kepada saya jika ada aparatur menolak masyarakat berobat ke puskesmas atau rumah sakit lantaran yang  bersangkutan tidak memiliki uang, "tegasnya. 

Kemudian, disektor pendidikanpun pihak sekolah tidak bolehkan mengusir anak pulang atau mengeluarkan dari sekolah karena tidak sanggup membayar biaya pendidikan.

"Jangan sampai persoalan uang menjadi alasan untuk menyuruh siswa pulang atau dikeluarkan. Karena, pendidikan yang layak wajib bisa dinikmati oleh anak tanpa memandang status sosial, "ujarnya lagi. 

Lanjutnya, setelah pelayanan kesehatan dan mutu pendidikan di Pessel sudah bisa dinikmati oleh masyarakat. Selanjutnya, baru pihaknya fokus dibidang sektor perekonomian masyarakat. 

"Jika manusianya sudah terbentuk dan berkualitas, maka kita lanjutkan bangun ekonomi masyarakat melalui kualitas manusianya, dan barulah kita bangun fisik dan jalan-jalan akses masyarakat. Tapi, untuk pembangunan kita mewanti-wanti pengerjaannya harus sesuai standar dan bermutu, "tutup Rusma Yul Anwar. 

Sementara itu, Camat Ranah Pesisir, Zul Arsil, menyampaikan, Musrenbang RKPD sebelumnya telah didahului dengan pra Musrembang dan Musrenbang nagari.

"Berdasarkan hasil pramusrenbang Kecamatan Ranah Pesisir mengajukan sembilan prioritas, pembangunan. Diantaranya program prioritas itu, kelanjutan pembangunan pasar Balai Selasa, Puskesmas Balai Selasa dan rehab gedung UDKP kecamatan, "singkatnya. 


Semoga Bermanfaat..😇

Tunggu Postingan Selanjutnya...

Protected by Copyscape

Jangan lupa berlangganan di Email kami, supaya tidak ketinggalan Update terbaru dari Tanaman Tuo ini.

Putra_Jambak Wartawan disalah satu media di Sumatera Barat (Sumbar)

Posting Komentar untuk "Tepati Janji Kampanye, Bupati: Akan Fokus Meningkatkan Kualitas SDM di Pessel"

Email Hosting