Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Iklan Adsterra

Dilantik Jadi Ketua KNPI Pessel, Joni Wal Ardin: Ajak Unsur Pemuda Majukan Sektor Pariwisata Daerah

Foto bersama usai pelantikan pengurusan baru organisasi KNPI Pessel. (Istimewa)

Pesisir Selatan--Resmi dilantik sebagai ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) Joni Wal Ardin, mengajak seluruh unsur pemuda berperan aktif dalam memajukan sektor pariwisata lokal didaerah tersebut. 

Ajakkan itu disampaikan Joni Wal Ardin, usai dirinya resmi dilantik oleh Faldi Amran, selaku ketua DPD KNPI Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), sebagai nahkoda atau ketua DPD KNPI Pesisir Selatan, pada Minggu (11/4/2021) di Gedung Painan Convention Center (PCC). 

"Ya, kita akan fokus bekerja dan memikirkan bagaimana keterlibatan seluruh unsur kepemudaan dalam kemajuan pariwisata lokal yang ada didaerah kita. Dan ini komitmen kita sesuai dengan visi dan misi pengurusan yang baru dilantik, "ucapnya pada wartawan usai acara pelantikan. 

Untuk kedepanya, kata Joni, dalam menunaikan komitmen-komitmen yang telah ditanamkan oleh KNPI Pessel, ia bersama pengurus telah menyiapkan beberapa strategi dan program demi memajukan daerah, terutama dari sektor pariwisata. 

"Seperti diketahui, bahwa KNPI ini adalah sala satu wadah tempat berkumpulnya pemuda dari berbagai organisasi kepemudaan. Tentu, peran dan komitmen kita untuk kemajuan daerah sangat dibutuhkan, "katanya. 

Kendati demikian, untuk itu melalui unsur kepemudaan, pihaknya akan memulai tahap utama dengan mengadakan iven-iven menarik yang dimulai dari nagari yang ada di Pessel. 

"Iven-iven di nagari itu kita lakukan bertujuan untuk mengali potensi yang ada dimasing-masing nagari. Nah, melalui potensi itu nanti akan kita jadikan tameng dalam memajukan produk wisata kita, "ujar Joni

Setelah itu, tambahnya, sebagai perpanjangan tangan pemerintah daerah. Ia juga mengajak pemerintah daerah kedepanya untuk mensuport program yang selama ini dicangkan untuk menjadikan negeri sejuta pesona sebagai daerah pariwisata yang diminati wisatawan. 

Selain itu, ia berharap dengan kepengurusan yang terbentuk saat ini, maka seluruh kepemudaan yang terlibat dalam DPD KNPI harus mampu menjaga internal yang solid dan tetap komitmen dalam satu misi. 

"Sebab, kunci keberhasilan adalah kekompakan dan rasa saling percaya yang terus terjalin,"harapnya. 

Sementara itu Ketua KNPI Sumbar, Fadly Amran, mengatakan, bahwa sasaran utama dari dilantiknya kepengurusan KNPI ditingkat Kabupaten/Kota adalah, harus mampu menjadi penggerak dibidang sosial kemasyarakatan dan agen perubahan.

Kemudian, diharapkan pula mampu membangun karakter pemuda yang bertanggungjawab dalam mendukung kemajuan daerah masing-masing serta harapan agar pemuda menjadi agen-agen perubahan

"Setidaknya potensi-potensi yang bersifat membangun selalu tertanam dijiwa Pemuda. Seperti memberdayakan mereka ikut aktif menjadi agen-agen perubahan. Sebab, hal ini merupakan tanggungjawab pada masing-masing KNPI di kabupaten/kota,"singkatnya

Sementara itu, Bupati Pesisir Selatan diwakli Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Hadi Susilo memintak, pengurus untuk aktif bergerak dibidang sosial dan kemasyarakatan serta mampu membentuk karakter yang memikirkan kemajuan daerah. 

"Kami harapkan dengan terbentuknya ketua DPD KNPI Pesisir Selatan saat ini, maka diharapkan agar mampu bekerja dengan baik. Sebab, KNPI merupakan induk dari seluruh organisasi kepemudaan, jadi mari kita dukung pemuda kearah yang positif, karena majunya suatu daerah terletak pada pemuda," tutupnya.

(Redaksi)

Putra_Jambak Wartawan disalah satu media di Sumatera Barat (Sumbar)

Posting Komentar untuk "Dilantik Jadi Ketua KNPI Pessel, Joni Wal Ardin: Ajak Unsur Pemuda Majukan Sektor Pariwisata Daerah"

Email Hosting