Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Iklan Adsterra

DILAPORKAN 60 RUMAH RUSAK AKIBAT CUACA EKSTRIME MELANDA PESSEL

Salah Satu Bangunan Rusak Parah Di Pessel

Tanaman Tuo Pessel,- Dampak Dari cuaca sangat ekstrim atau badai kencang yang melanda Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat "Sumbar" pada Kamis 1 April 2021 berkisar pada pukul 04.00 WIB pagi, dilaporkan sekitar 60 unit rumah warga rusak parah, Pesisir Selatan Jum'at 2 April 2021.

Kepala BPBD Pessel, Herman Budiarto melalui Kasi Kedaruratan Husnul Karim, mengatakan,- angin kencang atau badai yang terjadi pada Kamis subuh tersebut yang melanda 5 kecamatan di kabupaten Pesisir Selatan. 

Akibat angin kencang tersebut ada 60 unit rumah warga di 5 kecamatan dilaporkan rusak parah. 

“Ya, dari laporan pertama yang diterima terdapat kisaran 60 unit rumah warga rusak parah di 5 kecamatan seperti, Koto XI Tarusan, Bayang, IV Jurai, Batangkapas dan Sutera,” sebutnya pada Tanamantuo.com Jum'at 2 April 2021 melalui via telfon

Dia menjelaskan dari 60 unit rumah warga yang rusak terdapat beberapa akibat seperti ditimpah pohon yang tumbang, dan  juga yang rusak karena loteng atau atap rumah mereka lepas dan terbang akibat diterpa angin badai yang begitu kuat

Ini merupakan laporan sementara dan pihak kita masih menunggu laporan lengkap dari kecamatan Kemungkinan Jumlah nya bisa lebih kata nya.

Kemudian lanjutan Husnul Karim, akibat badau kencang yang melanda daerah tersebut, juga terdapat beberapa titik pohon tumbang di jalan utama lintas Padang- Bengkulu. 

“Pohon tumbang dijalan utama ada 3 titik yaitu pada titik pertama di Batangkapas dan 2 titik lagi di Tarusan. Terkait bencana ini alhamdulilla tidak ada korban jiwa . Hanya terjadi kemacetan kemarin, tapi sekarang sudah bisa dilewati kembali ucapnya. 

Tambahan nya, mengingat kondisi cuaca yang masih ekstrim dan diperkirakan curah hujan masih tinggi dan juga disertai angin badai kencang. Ia menghimbau masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati. 

Kedaan cuaca yang masih buruk untuk itu kita himbau dan mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada bencana banjir, longsor dan pohon tumbang akibat angin kencang. Terutama, bagi masyarakat yang berkediaman didaera yang rawan, harus lebih meningkatkan lagi kewaspadaannya,” tutup Husnul Karim. 

"RuL/myr"

Semoga Bermanfaat..😇
Tunggu Postingan Selanjutnya...

Protected by Copyscape

Jangan lupa berlangganan di Email kami, supaya tidak ketinggalan Update terbaru dari Tanaman Tuo ini.

Posting Komentar untuk " DILAPORKAN 60 RUMAH RUSAK AKIBAT CUACA EKSTRIME MELANDA PESSEL"

Email Hosting