Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Iklan Adsterra

SATU UNIT RUMAH WARGA TIBA TIBA AMBRUK AKIBAT DITERPA ANGIN KENCANG DI PESISIR SELATAN, PEMILIK RUMAH ALAMI LUKA LUKA

Foto Rumah Korban Siat Yang Ambruk diterpa Angin Kencang.

Tanaman Tuo Pessel,--Akibat Diterpa angin kencang, satu unit banguna  rumah semi permanen tiba-tiba ambruk di Kampuang Tabek, Nagari Rawang Gunung Malelo, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat "Sumbar" dan pemilik rumah mengalami luka ringan akibat ditimpa dari reruntuhan rumah nya pada Jumat 3 april 2021 WIB hari ini.

Diansir Dari  keterangan pemilik rumah yang ambruk Siat (30) mengatakan saat didatangi Oleh Tanamantuo.com rumahnya tiba-tiba ambruk saat hujan badai begitu kencang yang terjadi 

Badai disertai hujan tadi sangat kencang. Tidak lama ketika badai tersebut  terjadi, dinding rumah saya langsung ambruk diterpa badai, "ujar nya pada Tanamantuo.com. 

Dia lalu menceritakan, akibat robohnya diding rumah miliknya, beberapa isi perabotan rumah tangga  rusak dan pecah ditimpah material. 

"Roboh dibagian depan dan samping. Kamar sayapun juga ikut roboh, kursi, lemari dan beberapa peralatan lainnya rusak ditimpah dinding yang runtuh akibat dihantam badai,"ucapnya. 

Selain dari isi rumah yang rusak, sambung Siat, dia yang ketika kejadian tersebut terjadi sedang istirahat sambil tidur dikamarnya, juga tertimpah reruntuhan dinding dan mengakibatkan  kedua kakinya mengalami luka ringan. 

Sewaktu kejadian itu saya sedang tidur dikamar. Nasib baik juga ketika terdengar bunyi bangunan ambruk secara bergegas, saya cepat berdiri dan menghindar. Alhamdulillah, hanya kedua kaki saya yang tertimpah pecahan batu bata. Kalau tidak cepat menghindar, mungkin saya tertimbun reruntuhan batu bata, "kata Siat menceritakan. 

Kemudian, lanjutnya, diperkirakan kerusakkan akibat peristiwa malang yang menimpahnya diri nya ini , ada sekitar Rp20 juta lebih kurang. 

"Kalau ditaksir mungkin lebih kurang ada 20 juta kerugian yang saya alami. Karena, banyak perabotan rumah yang pecah dan rusak,"ujarnya. 

Kendati demikian, terlihat jelas saat ini kondisi rumah korban Siat, hanya terbuka lepas dengan serpihan puing reruntuhan bangunan. Untuk itu, selaku korban ia berharap ada sedikit bantuan dari pemerintah dalam kejadian ini.  

"Dengan keadaan dan musibah yang tengah menimpah saya. Saya sangat berharap, pemerintah sudi membantu saya dalam mencarikan solusinya. Dan kejadian ini juga sudah saya laporkan ke pihak pemerintah nagari. Muda-mudahan, ada solusinya, "tutup Siat sambil berharap dengan raup wajah sedih.

Karena kondisi rumah Siat yang kini hanya terbuka lepas akibat didindingnya yang roboh. Ia bersama keluarga terpaksa harus menumpang tinggal untuk sementara waktu ditempat keluarga  dekatnya atau sanak family nya

"Saya tinggal bertiga dengan istri dan anak saya. Berkemungkinan, malam ini saya menumpang dulu dirumah keluarga. Kalau ditempati sekarang terlalu berbahaya sebab cuaca masih badai dan angin juga masih kencang sekali "tutupnya. 

Disamping  itu, Wali Nagari Rawang Gunung Malelo, Aprizal membenarkan kejadian tersebut , bahwa satu unit rumah warga di Kenagariannya roboh akibat diterpa angin.

"Ya benar, salah satu rumah warga kita roboh akibat diterpa angin kencang, Kita dari pihak nagari sudah menerima laporan terkait peristiwa itu, dan kita sudah laporkan juga ke tingkat Kecamatan,  untuk upaya dan bantuan dari nagari kita saat ini  sedang berkoordinasi dengan pihak kecamatan, "singkatnya saat dihubungi Tanamantuo.com melalaui via telfon

"RuL/myr"


Semoga Bermanfaat..😇

Tunggu Postingan Selanjutnya...

Protected by Copyscape

Jangan lupa berlangganan di Email kami, supaya tidak ketinggalan Update terbaru dari Tanaman Tuo ini.

Posting Komentar untuk "SATU UNIT RUMAH WARGA TIBA TIBA AMBRUK AKIBAT DITERPA ANGIN KENCANG DI PESISIR SELATAN, PEMILIK RUMAH ALAMI LUKA LUKA"

Email Hosting