Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Iklan Adsterra

Tinjau Potensi Wisata, Menteri Sandiaga Uno Akan Datang Ke Pesisir Selatan

Fofo. Bupati Pessel Rusma Yul Anwar saat bertemu langsung dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. (Istimewa)

Pesisir Selatan-- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno direncanakan akan datang ke Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) untuk meninjau potensi wisata dan ekonomi kreatif didaerah tersebut. 

Rencana kedatangan menteri Sandiaga itu, disampaikan Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar, saat dirinya bertemu dengan menteri pariwisata dan ekonomi kreatif dan ketika bupati memaparkan potensi wisata yang ada di daerah tersebut dihadapan menteri. 

"Alhamdulillah, saya sudah bertemu dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno di kantornya sambil mengenalkan beberapa potensi wisata yang ada di daerah kita pada menteri, "kata Rusma Yul Anwar pada wartawan Selasa (13/4/2021). 

Dalam kesempatan itu, juga disampaikan bupati salah satu potensi wisata mandeh yang potensinya sudah mulai mendunia. Tetapi, masih banyak lagi pengembangan dan pembangunan pariwisata yang dibutuhkan. 

Kendati demikian, katanya lagi, bahwa banyak peluang investasi yang bisa direalisasikan pada sektor pariwisata seperti pengembangan kawasan wisata bahari mandeh serta potensi wisata lainnya. 

"Kita berharap melalui program bapak Sandiaga dalam mengembangkan wisata dan ekonomi kreatif. Bisa membuka peluang investasi bagi investor di kawasan wisata milik kita di Pessel, "ujarnya. 

Kemudian, ada beberapa usulan program pembangunan kepariwisataan dan ekonomi kreatif yang disampaikan dalam kesempatan pertemuan itu. 

Diantaranya, pembangunan homestay di kawasan wisata, bantuan infrastruktur ekonomi kreatif desa wisata, pengembangan Kampung Batik Loempo serta pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Bukik Ameh Koto XI Tarusan.

"Kita berharap pertemuan dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno itu membuahkan program yang dapat mendukung kemajuan dunia pariwisata Pesisir Selatan. Selain itu, pemerintah pusat juga dapat mengucurkan program pembangunan, "harapnya. 

Setelah itu, lanjut Bupati, dengan mantap Sandiaga Uno, menyatakan rencananya datang ke Kabupaten Pesisir Selatan dalam rangka meninjau potensi pariwisata dan ekonomi kreatif yang ada di daerah Pessel. 

"Ya, saya akan datang ke Pesisir Selatan tahun ini pak bupati. Mudah-mudahan keinginan tersebut dikabulkan Allah ucap Sandiaga Uno pada awal pembicaraan kita dengan pak menteri, dan kedepannya kita akan terus menjalin komunikasi dengan menteri, untuk menentukan kapan datang ke Pesisir Selatan, "tutupnya Bupati. (Redaksi)


Putra_Jambak Wartawan disalah satu media di Sumatera Barat (Sumbar)

Posting Komentar untuk "Tinjau Potensi Wisata, Menteri Sandiaga Uno Akan Datang Ke Pesisir Selatan"

Email Hosting