Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Iklan Adsterra

Hari Ini, Gubernur Sumatera Barat Resmi Launching Aplikasi Sumbar Madani

Tanaman Tuo -- Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah, meluncurkan aplikasi Smart Sumbar Madani untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mengakses ribuan judul buku secara daring.

Aplikasi ini mencakup semua informasi yang ada di Sumatera Barat, baik itu berita, wisata, kuliner, pengaduan bencana, pengaduan pelaporan ke Gubernur Sumatera Barat

Gubernur mengatakan, aplikasi tersebut merupakan hibah dari salah satu perusahaan di Pekanbaru. Seluruh programer yang terlibat dalam pembuatan aplikasi adalah para perantau Minang.

Aplikasi sumbar madani ini bertujuan untuk memberikan informasi seputar sumatera barat kepada publik. Serta untuk melaporkan pengaduan baik itu bencana maupun lapor gubernur.

Ada tujuh (7) menu utama :

  1. Sumbar Berita

  2. Sumbar Respons

  3. Sumbar Bencana

  4. Sumbar Pariwisata

  5. Sumbar Siaga

  6. Sumbar Covid

  7. Digital Talent

Sementara itu, sang programer, Hanif menerangkan aplikasi Smart Sumbar Madani membuka ruang bagi siapa saja untuk mengunggah buku secara daring. Buku yang diunggah itu akan disaring oleh tim Kominfo Sumbar.

Ia berharap aplikasi tersebut akan bisa membantu mengembangkan potensi Sumbar dalam banyak hal. Ia juga meminta Dinas Kominfotik Sumbar  mengembangkan serta memperbaharui informasi fi aplikasi ini secara berkala sehingga masyarakat gampang mendapatkan informasi terbaru.(*)

Link Full Video : Kominfo Sumbar 

 

Semoga Bermanfaat..😇
Tunggu Postingan Selanjutnya...

Jangan lupa berlangganan di Email kami, supaya tidak ketinggalan Update terbaru dari Tanaman Tuo ini.

 

Posting Komentar untuk "Hari Ini, Gubernur Sumatera Barat Resmi Launching Aplikasi Sumbar Madani"

Email Hosting