Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Iklan Adsterra

Baru Bertugas di Pesisir Selatan, Ini Tanggapan Letkol Infanteri Suhardi Terkait Ilegal Logging

Foto Ismewa

TanamanTuo.com -- Letkol Infantri Sunardi Dandin 0311 Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) berkomitmen dalam menjaga hutan lindung didaerah tersebut. Terutama terkait upaya pemberantasan ilegal logging yang dapat merusak kawasan hutan lindung. 

"Pertama tugas kita adalah untuk memperkuat pertahanan wilayah meskipun saat ini tidak dalam dikondisi perang,"kata Letkol Infantri Sunardi  yang baru saja dipercaya sebagai Dandim 1103 Pessel. 

Meski demikian ucap Dandim, memperkuat pertahanan wilayah yaitu dari berbagai hal seperti, memperkuat ketahanan pangan, potensi daerah mulai dari kultur sosial budaya, sosial masyarakat dan geografis didaerah. 

"Selain itu kita juga fokus dan berkomitmen menjaga hutan kita terutama hutan lindung,"ujarnya. 

Sebagaimana diketahui sambungnya, salah satu potensi kerawanan yang harus dijaga dan dirawat yaitu hutan lindung. Sebab, kondisi hutan sangat rentan dari kerawanan Ilegal Logging yang dapat mencemari lingkungan. 

"Kita rawat hutan kita dan harus kita jaga karena hutan sangat berpengaruh dalam kelangsungan hidup manusia,"ucap Dandim. 

Untuk merawat dan menjaga huta di wilayah Pesisir Selatan, ia berkomitmen akan menjalin kerjasama dengan dinas kehutanan, Prokopimda di Pessel dan masyarakat serta teman-teman media. 

"Karena tanpa kerjasama kita dari berbagai pihak kita tidak akan sanggup sendirian menjaganya. Sebab saya berpengalaman dinas dijambi disana seluruh unsur kita ajak kerjasama untuk melindungi hutan kita dan menjaganya dari ilegal logging,"tegasnya. 

Selain itu tambahnya, sebagai pimpinan ia juga akan menindak tegas para prajurit atau anggota yang terlibat dalam ilegal logging yang ada di Pesisir Selatan. Terutama dalam membabat hutan. 

"Pokonya kita akan tindak tegas anggota yang melanggar aturan dan yang merugikan negara dan masyarakat,"sebutnya. 

Lanjutnya, karena tentara atau TNI merupakan prajurit abdi negara ia juga akan bersedia terlibat langsung bersama masyarakat seperti ketahanan pangan dan kegiatan sosial masyarakat lainnya. 

"Pokoknya kita sangat perlukan kerjasama baik itu masyarakat, pemerintah dan pihak penegak human lainnya. Jika ada masyarakat yang membutuhkan bantuan kita terkait hal positif seperti Goro bersama dan dibidang pertanian,"tutupnya.

Semoga Bermanfaat..😇 Tunggu Postingan Selanjutnya... Jangan lupa berlangganan di Email kami, supaya tidak ketinggalan Update terbaru dari Tanaman Tuo ini.

Posting Komentar untuk "Baru Bertugas di Pesisir Selatan, Ini Tanggapan Letkol Infanteri Suhardi Terkait Ilegal Logging"

Email Hosting