Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Iklan Adsterra

Komunitas TOB Sumbar, Santuni Puluhan Anak Yatim di Pessel dalam Memperingati Hari Jadi

Foto Istimewa
TanamanTuo.com -- Komunitas kendaraan roda empat The One Outo Club (TOB) Sumbar santuni puluhan anak yatim di Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar). Hal itu dilakukan dalam rangka memperingati hari jadi ke 2 tahun berdirinya komunitas tersebut. 

Diketahui, penyerahan santunan terhadap anak yatim itu dilakukan di Kawasan Objek Wisata Pantai Transidano Taluak, Kecamatan Batangkapas, pada Minggu (29/1/2023). 

Ketua TOB Sumbar, Revil mengatakan, bahwa bantuan atau santunan tersebut diserahkan kepada anak yatim yang berada di Kecamatan Batangkapas, dan jumlahnya ada sebanyak 50 orang anak yatim. 

"Untuk kali ini kegiatan amal yang kita lakukan difokuskan dulu untuk anak yatim di Kecamatan Batangkapas, dan jumlahnya ada sekitar 50 orang,"sebutnya pada wartawan. 

Disampaikannya, komunitas TOB Sumbar ini didirikan pada 12 Januari 2020 lalu, dengan tujuan menjalin tali persaudaraan antar sesama pengendara roda empat. Sebab, sebagai pengguna jalan semuanya adalah bersaudara. 

"Tujuan utama kita adalah persaudaraan dan lebih bersifat syariah,"katanya. 

Selain itu, tujuan didirikannya TOB Sumbar ini bukan hanya semerta-merta untuk bergaya-gaya atau melihatkan kendaraan yang komunitas gunakan. Akan tetapi, bisa membantu masyarakat di Pesisir Selatan. 

"Kami berharap dengan kegiatan ini kita bisa langsung bersentuhan dengan masyarakat dan membantu masyarakat. Agar mereka tidak menilai komunitas yang ada dari kalangan berbeda tapi kita tetap sama, sehingga kita bisa saling bantu,"tuturnya. 

Kendati demikian lanjutnya, ia berharap kepada anak yatim yang menerima santunan bisa memanfaatkan santunan yang diberikan oleh komunitas TOB Sumbar dan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. 

"Insyaallah kegiatan sosial kami tidak hanya sampai disini saja. Tetapi, juga berlanjut ke depannya membantu masyarakat terkhususnya bagi masyarakat yang tertimpa musibah atau bencana,"pungkasnya. 

Kemudian salah seorang panitia acara TOB Sumbar, Robi Putra Tama menambahkan, dengan adanya komunitas ini ia bisa menjalin silaturahmi bagi sesama pengguna jalan dan juga bersentuhan langsung dengan masyarakat. 

"Intinya persaudaraan dan kita bisa saling bantu baik para pengguna jalan maupun masyarakat kita yang sedang kesusahan, dan kegiatan sosial ini murni karena kepedulian kita terhadap sesama tanpa membedakan status kita,"singkatnya. 

Sementara itu, Wali Nagari Taluak, Kecamatan Batangkapas, Izar Zen yang hadir saat penyerahan santunan anak yatim mengucapkan terimakasih banyak kepada komunitas TOB Sumbar. 

"Terimakasih banyak kita ucapkan kepada TOB Sumbar, kita sangat mendukung kegiatan sosial yang dibuat oleh setiap komunitas apalagi dengan menyantuni anak yatim,"ungkap Wali Nagari. 

Selain bisa membantu masyarakat, tambah Wali Nagari, dengan diadakannya kegiatan amal di Pantai Transidano Taluak ini, artinya kehadiran TOB Sumbar juga telah membantu pihaknya dalam mempromosikan kawasan wisata yang dimiliki Nagari Taluak. 
"Ini juga bermanfaat dalam mempromosikan kawasan wisata kita, dengan demikian kegiatan seperti ini harus kita dukung dan sangat banyak dampak positifnya,"tutup Izar Zen. 

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Wali Nagari Taluak, Izar Zen, Kapolsek Batangkapas, Puluhan Anak Yatim dan Tokoh masyarakat setempat, serta berbagai komunitas kendaraan roda empat yang ada di Sumbar.


Semoga Bermanfaat..😇 Tunggu Postingan Selanjutnya... Jangan lupa berlangganan di Email kami, supaya tidak ketinggalan Update terbaru dari Tanaman Tuo ini.

Posting Komentar untuk "Komunitas TOB Sumbar, Santuni Puluhan Anak Yatim di Pessel dalam Memperingati Hari Jadi"

Email Hosting