Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Iklan Adsterra

Aliansi Mahasiswa Universitas Mataram Melawan || Perguruan Tinggi Berkedok Bisnis, Tolak Komersialisasi, Privatisasi, Liberalisasi Di Universitas Mataram.


TanamanTuo.com -- Universitas Mataram, Selasa 20 Juni 2023. BEM UNRAM dan berbagai eleman Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Universitas Mataram Melawan menyelenggarakan aksi di depan gedung rektorat untuk menuntut keadilan bagi mahasiswa Universitas Mataram.

Aksi ini di awali pada pukul 10:20 Wita melalui orasi-orasi yang dilakukan oleh masing-masing ketua-ketua lembaga dan mahasiswa yang tergabung dalam aliansi yang meminta untuk ditemui oleh pihak rektorat kemudian pada pukul 13:40 diakhiri dengan pembubaran paksa diwarnai dengan Refresifitas yang dilakukan oleh pihak keamanan kampus bersama Aparat Penegak Hukum.

Massa Aksi yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Universitas Mataram Melawan terdapat 13 point tuntutan pada pihak Universitas Mataram sebagai berikut :

1. Mendesak satgas PPKS untuk secepatnya menyelesaikan kasus kekerasan seksual yang telah dialami oleh Mahasiswi didalam dan diluar kampus Universitas Mataram

2. Hapus Pembayaran IPI di Universitas Mataram

3. Berikan kejelasan dan keterbukaan dalam penentuan grade UKT Mahasiswa

4. Menuntut dan mendesak pihak rektorat untuk mengadakan perbaikan terhadap sarana dan prasarana kampus, diantaranya Pengadaan fasilitas tes tofel di semua fakultas

• Berikan izin penggunaan sertifikat tes tofel dari luar Universitas Mataram serta Memprioritaskan Mahasiswa Unram untuk tes tofel di PUBA. Pengadaan buku-buku baru di UPT Perpustakaan Universitas Mataram.

• Menuntut pembangunan sekretariat ORMAWA yang belum memiliki sekret baik di
tingkat Fakultas maupun Universitas.
5. Lakukan penyesuaian biaya tes mandiri dan tes kesehatan sesuai dengan kemampuan ekonomi orang tua/wali dan gratiskan bagi mahasiswa yang tidak mampu, serta kembalikan uang calon mahasiswa baru yang sudah mendaftar.

6. Kaji Ulang implementasi MBKM di Unram serta perjelas pembiayaan akomodasi mahasiswa MBKM dan Pencairan Insentif apresiasi terhadap Proposal PKM Mahasiswa yang sudah dijanjikan.
VIDEO LENGKAP KERICUAN -->> LINK

Semoga Bermanfaat..😇 Tunggu Postingan Selanjutnya... Jangan lupa berlangganan di Email kami, supaya tidak ketinggalan Update terbaru dari Tanaman Tuo ini.

Posting Komentar untuk "Aliansi Mahasiswa Universitas Mataram Melawan || Perguruan Tinggi Berkedok Bisnis, Tolak Komersialisasi, Privatisasi, Liberalisasi Di Universitas Mataram."

Email Hosting