Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Iklan Adsterra

MTQ ke-2 di Ranhul Tapan Pessel Resmi Dibuka, Ini Kata Nuzirwan

Foto Istimewa

Tanamantuo.com -- Bupati Pesisir Selatan diwakili Staf Ahli bidang kemasyarakatan dan SDA, Nuzirwan menghadiri pembukaan acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-2 tingkat Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan di halaman kantor Camat Rahul Tapan, jumat (21/07).

Dalam sambutannya, Nuzirwan mengatakan melalui kegiatan ini menunjukkan bahwa komitmen pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan terhadap pembangunan etika moral sebagai pondasi yang membentuk karakter generasi muda di Pesisir Selatan harus terlaksana.

"Hal ini menjadi salah satu misi pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan dalam mewujudkan pendidikan yang berkualitas untuk menghasilkan sumberdaya manusia yang beriman, kreatif dan berdaya saing," ungkapnya.

Tentu kegiatan MTQ ini sangat penting dilaksanakan dalam rangka syiar Islam di tengah masyarakat untuk senantiasa membaca, memahami dan mencintai Al-Qur’an, lanjutnya.

Saya berharap kegiatan positif seperti ini dapat terlaksana setiap tahunnya, agar generasi muda yang memiliki bakat dalam bidang ini bisa mendapatkan fasilitas untuk menunjukkan keterampilan yang ia miliki, harapnya.

Ia menjelaskan, saat ini perkembangan teknologi sangat pesat dan jika anak-anak tidak dapat menyaringnya dengan baik, maka nilai-nilai moral kepada anak akan rusak.

Ini juga membentuk ataupun mencari bibit bibit terkait dengan qori dan Qoriah khususnya masyarakat yang punya bakat di nagari-nagari ataupun di kecamatan dan untuk Kabupaten Pesisir Selatan kedepannya," tutupnya
Putra_Jambak Wartawan disalah satu media di Sumatera Barat (Sumbar)

Posting Komentar untuk "MTQ ke-2 di Ranhul Tapan Pessel Resmi Dibuka, Ini Kata Nuzirwan "

Email Hosting