Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Iklan Adsterra

Alirman Sori Beri Pemahaman Pancasila Sebagai Dasar dan Ideologi Negara Dihadapan Ratusan Milenial di Pessel


TanamanTuo.com -- Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Alirman Sori berikan pemahaman tentang pancasila sebagai dasar dan ideologi negara dihadapan ratusan milenial di Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar). 

"Untuk kalangan anak muda atau disebut milenial, sangat perlu dan penting bagi kita memahami apa itu pancasila sebagai dasar dan ideologi negara,"sebutnya pada Sakato.co.id. 

Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk sosialisasi beliau sebagai seorang Anggota DPD RI perwakilan dari Sumatera Barat (Sumbar) dan juga sebagai putra daerah asal Pesisir Selatan. 

Tampak dalam kegiatan itu, ratusan milenial dari berbagai kalangan profesi hadir di tempat yang disediakan yaitu, disalah satu Cafe yang berada di Koto Taratak, Kecamatan Sutera, pada Jum'at (4/8/2023). 

Selain itu disampaikan Also, UUD 1945 merupakan konstitusi negara sebagai kesatuan republik Indonesia dan bentuk bhineka tunggal Ika sebagai semboyan negara. 

Dalam hal dekimian ia menuturkan bahwa pentingnya generasi muda memahami UUD dasar tahun 1945 sebagai dasar hukum yang berlandaskan pada Pancasila sebagai ideologi negara. 

Karena menurutnya sebagai warga negara yang baik, jangan tidak peduli dan jangan tidak membaca UUD dan memahami itu apa pancasila. Sebab, itu adalah pedoman dan hak kita sebagai warga negara yang baik. 

"Dengan demikian jangan sampai kita sebagai anak muda tidak faham dengan dasar UUD kita. Jangan kita pula di pertele-tele soal itu. Karena ini adalah hak kalian yang mesti di dapat sebagai warga negara,"tuturnya. 

Ia menambahkan, tentang semboyan negara yaitu bhineka tunggal Ika. Ini mesti difahami kembali oleh seluruh rakyat Indonesia terutama oleh kaum milenial. Jangan sampai isu perbedaan ras, suku dan agama menjadi pemecah kita sebagai negara yang baik. 

"Kita memiliki semboyan bhineka tunggal Ika berbeda-beda kita tetap satu yaitu Indonesia, dan asas ini sudah diatur dan tercantum dalam Pancasila dan diatur oleh UUD 1945. Jadi ini sudah Klir, tidak ada lagi ada ini itu dalam bernegara kita adalah satu,"tegas Alirman Sori yang kerab disapa Also. 

Kemudian lanjutnya, ia berpesan sebagai tokoh yang berasal dari Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) kepada seluruh milenial Pessel yang hadir dan yang dianggap sebagai Pessel Emas.

Ia meminta berproses lah sebagaimana mesti dan kemampuan kalian sebagai warga negara yang baik, dan bermanfaat lah bagi negara terutama daerah. Karena kalian hidup dinegara yang kaya dan cinta akan kreativitas. 

"Bagi yang menempuh pendidikan semangat belajar, bagi yang beraktivitas dibidang lain seperti seni budaya dan lainnya tetap semangat dan jangan lupa menjadi anak muda yang memiliki dan faham pancasila. Tidak ada perbedaan diantara kita karena kita adalah satu,"tutupnya.

Sumber : sakato


Semoga Bermanfaat..😇 Tunggu Postingan Selanjutnya... Jangan lupa berlangganan di Email kami, supaya tidak ketinggalan Update terbaru dari Tanaman Tuo ini.

Posting Komentar untuk "Alirman Sori Beri Pemahaman Pancasila Sebagai Dasar dan Ideologi Negara Dihadapan Ratusan Milenial di Pessel"

Email Hosting