Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Iklan Adsterra

Asril Datuk Putih, Bakal Perjuangkan 100 RTLH di Nagari Ampiang Parak Timur Tahun 2024


Pesisir Selatan--Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Selatan, Asril Datuk Putih, bakal memperjuangkan 100 unit rumah tidak layak huni (RTLH) yang ada di Nagari Ampiang Parak Timur ditahun 2024. 

"Untuk tahun depan 2024, saya akan fokus untuk pembangunan RTLH yang ada di Nagari Ampiang Parak Timur,"katanya pada awak media Selasa (24/10/2023). 

Sebab terangnya Anggota dewan dari Fraksi Nasdem itu, diketahui ada sebanyak 100 unit lagi rumah masyarakat di Nagari Ampiang Parak Timur tercatat tidak layak untuk di huni. 

"Masih banyak rumah tidak layak huni disini. Makanya tahun depan akan saya perjuangkan bagaimanapun caranya,"tegas Datuk Putih. 

Sebelumnya, sudah ada beberapa unit rumah masyarakat tidak layak huni berusaha dibangun olehnya. Namun hal demikian dilakukan secara swadaya dirinya bersama masyarakat setempat. 

"Karena terlalu banyak dan anggaran atau bantuan dari pemerintah baik kabupaten maupun pusat belum ada. Ya, terpaksa kita lakukan secara swadaya dan bergotong royong bersama masyarakat untuk memperbaikinya. Totalnya sudah ada 4 unit rumah yang kita bangun memakai dana pribadi,"ucapnya. 

Sejauh ini, sejak ia menjabat sebagai Anggota dewan dari dapil III Sutera-Lengayang, sudah berbagai program pisik yang dibawahnya melalui dana pokir dan aspirasi dirinya sebagai dewan. 

Dimana beberapa program pembangunan pisik yang sudah dikerjakan melalui dana aspirasinya selama jadi anggota DPRD diantaranya, pembangunan pagar lapangan sepak bola kaki di Kampung Taratak Panas dengan total biaya Rp200 juta

Kemudian, irigasi, rebat beton jalan usaha tani, pembangunan jembatan akses usaha tani dan masih banyak lagi pembangunan fisik yang telah di kerjakan. 

"Untuk fisik DAK dan Provinsi masih ada lagi. Memang tidak menggunakan dana aspirasi atau pokir saya. Tapi berdasarkan upaya usulan masyarakat yang kita sampaikan ke pemerintah daerah provinsi sampai ke pusat,"kata dia. 

Lanjutnya, bantuan pembangunan dari pusat untuk tahun ini dananya cukup besar di Ampiang Parak Timur, yaitu sebesar Rp4,8 miliar untuk membangun akses jembatan dan penahan tebing. 

"Insyaallah tahun ini dibulan November sudah dikerjakan. Kita sudah pastikan ke Bupati Rusma Yul Anwar,"tuturnya. 

Sementara itu, tokoh pemuda setempat Mantie menanggapi kinerja Asril Datuk Putih sejak menjabat di DPRD Pessel, dirinya mengapresiasi kinerja dan usaha beliau dalam menyampaikan keluhan dan aspirasi masyarakat di Ampiang Parak Timur. 

"Kami pemuda dan beberapa tokoh masyarakat mengapresiasi kinerja beliau. Sudah banyak bukti nyata yang dikerjakan oleh beliau. Kita berharap beliau terus seperti itu memperjuangkan masyarakat kita terkususnya di Nagari Ampiang Parak Timur,"singkatnya. (YN)


Putra_Jambak Wartawan disalah satu media di Sumatera Barat (Sumbar)

Posting Komentar untuk "Asril Datuk Putih, Bakal Perjuangkan 100 RTLH di Nagari Ampiang Parak Timur Tahun 2024"

Email Hosting