Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Iklan Adsterra

16 Cabang Lomba MTQ Tingkat Nagari di Kecamatan Linggo Sari Baganti Resmi Dihelat


Tanamantuo.com -- Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat nagari di Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) resmi dihelat, sebanyak 16 bidang atau cabang diperlombakan didaerah tersebut. 

Diketahui, MTQ itu diadakan di Nagari Air Haji Barat, Kecamatan Linggo Sari Baganti, ini merupakan MTQ ke-2 di nagari tersebut, dan ada sebanyak 16 bidang atau cabang diperlombakan. Kegiatan itu resmi dibuka pada hari Sabtu (25/11/2023). 

Acara pembukaan di hadiri oleh Bupati Pesisir Selatan diwakili Camat Linggo Sari Baganti Buarasol Djalisman, KAU Linggo Sari Baganti, dan seluruh Wali Nagari di Kecamatan Linggo Sari Baganti serta anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Yusuf Abit dan para toko masyarakat setempat.  

Wali Nagari Air Haji Barat Feby Oktafianto menyampaikan, ini merupakan MTQ kedua di Nagari Air Haji Barat setelah sekian tidak pernah mengadakan seperti ini. 

"Selama 8 tahun silam tidak pernah lagi diadakan lomba MTQ, Alhamdulillah ini yang ke-2 kembali bisa terlaksana,"ucapnya pada wartawan. 

Ia menerangkan, dengan diadakannya MTQ tingkat nagari ini bisa memunculkan kafilah-kafilah berpotensi untuk bisa mengikuti lomba MTQ tingkat Kabupaten, Provinsi sampai ke Nasional. 

"Harapan utamanya dengan lomba MTQ tingkat nagari di Kecamatan Linggo ini, bisa memunculkan kafilah-kafilah berpotensi untuk ikut MTQ Kabupaten di Sutera mendatang,"harapnya. 

Selain itu lanjutnya, MTQ ini juga bertujuan untuk meningkatkan nilai-nilai religius dan kearifan lokal bagari melalui pengembangan pendidikan agama dan adat istiadat.

"Untuk cabang lomba yang diperlombakan ada 16 cabang, dan pesertanya ada tiga tingkatan mulai dari anak-anak, remaja dan dewasa,"tuturnya.

Sementara itu, Bupati Pessel Rusma Yul Anwar diwakili Camat mengatakan, bahwasanya ini merupakan lomba MTQ tingkat nagari yang paling banyak pesertanya.

Artinya sambung Camat, ini merupakan potensi yang cukup yang mesti dikembangkan melalui ajang-ajang tingkat nagari, sehingga menembus tingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasional. 

"Target utamanya yaitu untuk MTQ Kabupaten di Sutera besok, mudah-mudahan melalui MTQ kali ini bisa memunculkan kafilah-kafilah hebat untuk perwakilan nantinya dan mencapai target 5 besar,"singkatnya. 

Kemudian Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Yusuf Abit yang turut hadir saat pembukaan menyampaikan apresiasi yang luar biasa terhadap masyarakat Linggo Sari Baganti, karena sangat antusias dalam melaksanakan dan mengikuti kegiatan seperti ini. 

"Kemudian teristimewa masyarakat yang menjadi tuan rumah yaitu warga Air Haji Barat saling bahu membahu untuk menyukseskan acara ini melalui tangan dingin wali nagari muda Febi,"tutupnya. (YN)
Putra_Jambak Wartawan disalah satu media di Sumatera Barat (Sumbar)

Posting Komentar untuk "16 Cabang Lomba MTQ Tingkat Nagari di Kecamatan Linggo Sari Baganti Resmi Dihelat"

Email Hosting