Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Iklan Adsterra

Satu Kecamatan Satu Excavator, Pemkab Solok Selatan Kembali Menyerahkan Bantuan ke Kecamatan

Foto Istimewa

TanamanTuo.com -- Gaduang, Hari ini, Selasa, tanggal 16 Januari 2024, penyerahan excavator di Lapangan Sepak Bola Gaduang Nagari Lubuk Gadang Timur Kecamatan Sangir telah dilaksanakan dalam rangka program "Satu Kecamatan Satu Excavator" yang digulirkan oleh Pemerintah Kabupaten Solok Selatan.

Pj. Wali Nagari Lubuk Gadang Timur, Musperi Hendra, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pemerintah daerah atas pelaksanaan program tersebut. Hendra mengungkapkan bantuan sejenis ini sangat diperlukan oleh masyarakat, mengingat masih banyak jalan di Lubuk Gadang Timur yang kondisinya tidak layak.

Ia juga menegaskan komitmennya untuk terus mendukung semua program pembangunan yang telah direncanakan oleh pemerintah.

Dalam pidatonya, Bupati Solok Selatan, H. Khairunas, menyampaikan harapannya terkait program ini. 

"Sudah 18 tahun kabupaten kita berdiri, masih banyak jalan yang belum memenuhi standar. Jalan merupakan infrastruktur utama dalam memudahkan akses masyarakat, dan itu bermuara pada peningkatan ekonomi masyarakat" kata Khairunas.

Excavator yang diserahkan pada hari ini akan pada tahap awal akan dioperasikan untuk perbaikan ruas jalan Sungai Bakek hingga pinggiran Batang Sangir sepanjang kurang lebih delapan kilometer. Khairunas juga menginformasikan bahwa pemerintah telah melakukan atau merencanakan pembangunan atau perbaikan jalan lainnya, termasuk perbaikan jalan Mercu-Talao sepanjang dua belas kilometer dan perbaikan jalan Tanjung Harapan-Malus sepanjang tiga kilometer dengan nilai kurang lebih 3 miliar rupiah yang akan segera digarap.


Bupati Khairunas mengajak seluruh lapisan masyarakat, terutama para tokoh, alim ulama, ninik mamak, dan pemuda, untuk mendukung program pembangunan yang dilakukan pemerintah, sambil tetap menjaga soliditas, terutama menjelang tahapan pemilihan kepala daerah (pilkada).

Pada akhir acara, selain penyerahan excavator, juga diserahkan bantuan sepuluh unit peralatan elektronik berupa rice cooker kepada masyarakat Lubuk Gadang Timur.
(Riga)

Semoga Bermanfaat..😇 Tunggu Postingan Selanjutnya... Jangan lupa berlangganan di Email kami, supaya tidak ketinggalan Update terbaru dari Tanaman Tuo ini.

Posting Komentar untuk "Satu Kecamatan Satu Excavator, Pemkab Solok Selatan Kembali Menyerahkan Bantuan ke Kecamatan"

Email Hosting