Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Iklan Adsterra

Menko PMK Kunjungi Pessel, Bawa Sembako dan Obat-obatan Untuk Korban Banjir dan Longsor


TanamanTuo.com -- Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhajir Efendi kunjungi Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) pasca banjir bandang dan longsor didaerah tersebut, pada Jumat (15/3/2024). 

Sebagaimana diketahui, kunjungan menteri tersebut sebagai tindaklanjut rapat secara daring dengan Bupati Pessel dan beberapa kepala daerah serta Gubernur dan OPD Provinsi pada hari Rabu, tanggal 13 Maret 2024.

Pada kesempatan itu, Menko PMK mengunjungi Posko MDMC di Duku Utara dan pos kesehatan serta dapur umum di Pesisir Selatan. 

Menko juga menyerahkan sembako dan obat-obatan serta bantuan santunan korban meninggal dunia. Beliau juga mengunjungi Puskesmas Tarusan untuk memastikan layanan kesehatan pulih secara normal, baik untuk layanan umum dan layanan khusus korban bencana.

Sementara itu, Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar mengucapkan terimakasih banyak atas kedatangan Menko PMK bapak Muhajir Efendi untuk mengunjungi korban banjir di Pesisir Selatan. 

"Kita mengucapkan terimakasih banyak kepada beliau, muda-mudahan dengan kedatangan beliau ini dapat meringankan beban korban kita yang terdampak banjir,"ujar Bupati.

Tidak hanya berkunjung, Menko PMK juga memberikan bantuan berupa sembako dan obat-obatan kepada korban banjir dan longsor di Pesisir Selatan. 

"Sudah ada 3 Menteri yang datang ke Pesisir Selatan pasca banjir bandang dan longsor. Ini merupakan upaya untuk pemulihan pasca banjir dan kondisi bisa kembali normal lagi,"kata Rusma Yul Anwar.

Posting Komentar untuk "Menko PMK Kunjungi Pessel, Bawa Sembako dan Obat-obatan Untuk Korban Banjir dan Longsor"

Email Hosting