Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Iklan Adsterra

Nagari Air Haji Barat Gelar Pawai Obor Sambut Lebaran Idul Fitri 1445 H


Pesisir Selatan--Pemerintah Air Haji Barat, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) gelar pawai obor untuk menyambut lebaran Idul Fitri 1445 H, pada Selasa malam (9/4/2024) 

Wali Nagari Air Haji Barat, Febri mengatakan, pelaksanaan pawai obor tersebut disepakati atas kerjasama pemerintah nagari, perantu dan para pemuda-pemudi nagari di kenagarian setempat. 

Dimana, kegiatan pawai obor ini dilakukan dalam rangka menyambut hari kemenangan yaitu Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. 

"Kegiatan pawai obor malam ini dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri, "sebutnya pada wartawan. 

Ia tidak menyangka diterangkan Febri, bahwa pawai obor tersebut sangat semarak dan disambut begitu antusias oleh para masyarakat di Nagari Air Haji Barat. 

"Luar biasa begitu semaraknya, Alhamdulillah ada sebanyak 500 orang ikut serta dalam pawai api obor malam ini,"ujarnya. 

Pelaksanaan pawai obor tersebut tambahnya, dilakukan dengan jalan kaki sambil mengelilingi tiga kampung di Air Haji Barat yaitu Kampung Labuan Tanjak, Tanjung Kandis dan Durian Pandan. Kemudian, pelaksanaannya juga diiringi dengan lantunan suara takbir. 

Dikatakan Febri, rombongan pawai mulai start di Mesjid Nurul Islam Tanjung Kandis Labuan Tanjak pukul 20.30 WIB dan finis di Mesjid Darul Fallah Durian Pandan sekitar pukul 23.00 WIB. 

"Alhamdulillah kegiatan kita baru saja selesai dan cukup semarak, kegiatan pawai obor ini kita lakukan sudah berturut-turut sejak 3 tahan belakang, dan suksesnya kegiatan pawai obor ini tidak terlepas dari kerjasama kita dengan para pemuda-pemudi dan perantau yang sekarang berada di kampung,"tutupnya. 

Putra_Jambak Wartawan disalah satu media di Sumatera Barat (Sumbar)

Posting Komentar untuk "Nagari Air Haji Barat Gelar Pawai Obor Sambut Lebaran Idul Fitri 1445 H"

Email Hosting